KBRI Khartoum Gelar Pelatihan Entrepreneurship untuk Mahasiswa

By Abdi Satria


nusakini.com-Khartoum-Bertempat di Hotel Kanon Khartoum, KBRI Khartoum telah menyelenggarakan Pelatihan Da'i Entrepreneur bertema "Aku Mahasiswa Indonesia Bermindset Entrepreneur, Berahlaq Mulia dan Berintegritas" yang diikuti oleh 100 mahasiswa Indonesia di Khartoum. Para peserta Pelatihan tersebut sebelumnya diwajibkan membuat paper yang merupakan persyaratan untuk lolos seleksi mengikuti Pelatihan. 

"Pelatihan ini bukan hanya bentuk upaya dan kepedulian KBRI Khartoum dalam membina dan bersinergi dengan WNI di Sudan, dalam hal ini mahasiswa di Sudan, tetapi juga merupakan upaya untuk memberikan bekal kemandirian pribadi yang tidak diperoleh di bangku kuliah mereka", jelas Dubes RI Khartoum, Rossalis R. Adenan.

Dari Pelatihan tersebut  diharapkan para peserta nantinya setelah menyelesaikan studinya, akan dapat berkontribusi positif bagi pembangunan bangsa Indonesia antara lain dengan menjadi entrepreneur yg ikut menciptakan lapangan kerja dalam mensejahterakan masyarakat Indonesia di tengah kompetisi dunia yang semakin ketat.  

Acara tersebut merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan di Sudan sehingga mendapat sambutan yang sangat antusias dan positif dari para peserta. 

"Bekal dan motivasi yang diberikan padat, bermakna serta menggugah semangat dan misi mahasiswa Indonesia di Sudan untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara," ujar salah satu peserta Pelatihan. 

Para peserta juga berharap agar nantinya kegiatan serupa dapat diselenggarakan kembali mengingat manfaat positif yang diperoleh oleh para peserta dan masih banyaknya mahasiswa Indonesia di Sudan yang belum berkesempatan untuk mengikuti.(p/ab)